Cara Menghitung Progres Mingguan Proyek

Cara Menghitung Progres Mingguan Proyek – Kontraktor, seperti pekerjaan fisik, terutama pekerja skala besar, membutuhkan penanganan dan perawatan yang hati-hati dalam waktu yang dibutuhkan untuk pekerjaan. Dari segi keberhasilan pekerjaan yang dilakukan, waktu merupakan hal yang sangat menentukan, sebelum dimulainya pekerjaan, kontrak kerja ditandatangani, dan kontraktor menyusun jadwal. Rencana Anggaran Biaya (RAB) berfungsi sebagai acuan dari jadwal.

Jadwal, atau “kurva-S”, adalah serangkaian aktivitas berbentuk S. Jadwal, atau kurva-S, mencerminkan kemajuan proyek berdasarkan aktivitas, waktu, dan bobot kerja yang sedang berlangsung (%) yang dinyatakan sebagai kumulatif persentase dari semua item kegiatan proyek. Itu dapat memberikan eksekusi jadwal atau Kurva S

Cara Menghitung Progres Mingguan Proyek

Informasi kemajuan pekerjaan lapangan dibandingkan dengan jadwal rencana. Dari jadwal atau S-curve, Anda dapat melihat apakah pekerjaan maju, tertinggal atau dipercepat dalam jadwal pelaksanaan pekerjaan proyek. Pada kesempatan kesempatan yang baik ini, saya mencoba untuk berbagi dengan rekan-rekan yang mengerjakan proyek bagaimana menyusun jadwal proyek. Langkah pertama adalah Anda sudah memiliki rencana anggaran biaya (RAB). Tetapkan bobot (%) untuk setiap item pekerjaan dalam rencana anggaran (RB) dalam format Microsoft Office Excel.

Jadi Pengawas Lapangan Pertama Kali? Ini Yang Musti Kamu Lakukan!

Setelah membuat bobot (%) untuk setiap item pekerjaan, buat kolom di Microsoft Office Excel. Anda perlu tahu berapa lama kontrak proyek akan berlangsung. Berikut saya berikan contoh kontrak proyek 4 bulan. Durasi kerja adalah 120 hari kerja. Lihat cuplikan di bawah ini.

Setelah membuat kolom, isi 1-17. Kolom membagi item pekerjaan. Berdasarkan contoh di atas, pekerjaan pembersihan lapangan kami bagi menjadi dua minggu, yaitu minggu pertama (pertama) dan minggu ketujuh belas di akhir proyek. Nilai persentasenya adalah 0,123 dibagi 2, dan hasilnya adalah 0,061%. Selesaikan setiap item pekerjaan, seperti contoh “tugas pembersihan” di atas, hingga semua item pekerjaan.

Kemudian tambahkan kolom pertama (pertama) mulai dari item pekerjaan “field cleanup” hingga item pekerjaan “plaster head”. 1: 2, dan hasil dari jumlah ini termasuk dalam paket mingguan. Lengkapi semua penjumlahan item pekerjaan (+) seperti pada contoh di atas sampai dengan kolom 17.

Sekarang kita menemukan nilai kolom 1 dari total rencana mingguan. Baris 2 (2) Kolom 1 Jumlah Rencana Mingguan dari Rencana Mingguan. Jadi nilainya adalah 0,069.

See also  Online Slot Free Bonus No Deposit

Kurva S Jasa Konsultansi

Baris 2 kolom 2 rencana mingguan gabungan menghasilkan nilai 0,199 dari jumlah nilai 0,069 + 0,130 = 0,199.

Kerjakan penjumlahan di atas untuk cara mencari rencana mingguan kumulatif sampai dengan kolom 17 dan hasil pada kolom 17 rencana mingguan kumulatif adalah 100%. Seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah nilai pada kolom 17 mencapai 100%, kita akan membuat garis waktu atau “S-curve” pada langkah-langkah berikut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Blokir dari kolom 1 hingga kolom 17 dalam rencana mingguan kumulatif. Kemudian klik Sisipkan, lalu Baris.

Baturisit: Bobot (%)

Maka tampilan screenshot di atas seperti, kecuali garis biru, kita hapus semua angka/nilainya, jangan dihapus karena itu akan menjadi kurva S. Tempatkan kursor mouse Anda pada angka, klik kanan dan alat seperti tangkapan layar di bawah ini akan muncul:

Pada tangkapan layar di atas, arahkan mouse Anda ke perbatasan, klik kanan, lalu akan muncul Format Area Perbatasan, klik lingkaran kecil Tanpa Isi di sebelah kanan, dan klik Tutup. Seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah mengklik dan menutup lingkaran kecil “Jangan isi” di sebelah kanan, hasilnya terlihat pada tangkapan layar di bawah ini:

Pada langkah 4, sama seperti langkah 3, arahkan mouse anda ke baris pertama, klik kanan, maka akan muncul “Format Chart Area”. Terus klik tombol Border Color, lalu klik tombol No Line di sebelah kanan, lalu klik Close. Seperti tangkapan layar di bawah ini:

Pdf) Analisis Monitoring Pelaksanaan Pekerjaan Proyek Pasar Rakyat Bareng Kota Malang

Langkah terakhir adalah mengklik garis biru seperti Kurva S, dan mengatur batas kiri, kanan, atas dan bawah. Hasilnya ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Beginilah cara membuat tabel atau kurva S. Jika ada kesalahan ketik dalam artikel ini, silakan tulis kritik dan ulasan. Rekan-rekan yang masih kesulitan membuat tabel, silahkan hubungi saya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terutama rekan-rekan yang mengerjakan proyek.

Dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi, item-item pekerjaan dalam Rencana Anggaran Biaya (BAB) mutlak diperlukan untuk mengetahui apa saja yang dilakukan Kontraktor selama mengerjakan proyek baik proyek pemerintah maupun proyek Swasta, dimana Rencana Anggaran Biaya (BAB) tersebut mengikuti pedoman Kontraktor untuk melaksanakan pekerjaan selama.

See also  Slot Con Bonus Alla Registrazione

Dalam RAB terdapat item pekerjaan, satuan pekerjaan, jumlah pekerjaan, harga satuan pekerjaan, dan total harga satuan pekerjaan. Usaha konstruksi baik pemerintah maupun swasta biasanya memiliki struktur organisasi proyek. Dimulai dari struktur tertinggi yaitu Project Manager (PM) atau dari struktur manajemen tertinggi yaitu General Supervisor (GS). Di bawah manajer proyek dan pengawas umum adalah pengawas atau manajer lokasi (SM) dan pelaksana lapangan. Departemen logistik dan administrasi biasanya terletak di bagian bawah struktur.

Membuat Laporan Harian

Dengan kemajuan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan di lapangan, khususnya kontraktor yang bekerja di sektor pemerintah, telah ditentukan lamanya pekerjaan, sehingga kontrak pekerjaan 4 bulan, 5 bulan, 6 bulan, dan multi Kontrak tahun adalah untuk jangka waktu dua tahun. pada pelaksanaan pekerjaan.

Selama pekerjaan lapangan, kontraktor harus memperhitungkan kemajuan fisik medan. Sebelum menghitung kemajuan material di area ini, kontraktor harus menentukan bobot (%) item pekerjaan dalam rencana anggaran biaya (BDP). Bobot (%) dari item pekerjaan ini harus diteliti apakah Anda seorang Manajer Proyek, Supervisor, Supervisor, Manajer Lapangan atau Manajer Lapangan, karena bobot (%) ini nantinya akan digunakan untuk menghitung kemajuan fisik mingguan di lapangan.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menjelaskan cara mencari persentase massa (%) dari setiap benda kerja. Sangat mudah untuk menentukan persentase kolektif (%) untuk setiap item pekerjaan, apalagi rencana anggaran biaya (RBP) sudah ada. Software yang biasa digunakan adalah Microsoft Office Excel.

Bobot (%) = Total harga satuan (per lot) dibagi jumlah semua lot dikurangi PPN, dikalikan 100%.

Contoh Laporan Progres Pekerjaan

Setelah mendapatkan harga satuan langka, langkah selanjutnya adalah menjumlahkan semua benda kerja untuk mendapatkan harga satuan total. Ditampilkan pada tangkapan layar di sebelah kiri.

Setelah dijumlahkan dengan berat per benda kerja (%) kemudian dijumlahkan dengan berat per benda kerja (%), maka didapat berat (%) 100%.

Demikian semoga artikel tentang penentuan persentase bobot kerja ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang bekerja di kontraktor atau konsultan. Muat bahasa () Keistimewaan Scribd Baca FAQ dan Dukungan Masuk gratis

Lewati Korsel Sebelumnya Korsel Berikutnya Apa itu Scribd? Buku Elektronik Buku Audio Majalah Podcast Lembaran Musik (dicentang) Jepretan Telusuri e-book Kategori Pilihan Terbaik Editor Semua e-book Fiksi Kontemporer Fiksi Agama & Spiritualitas Rumah & Taman Perbaikan Diri Lanskap Fiksi Misteri, Hiburan & Kejahatan Hiburan Supernatural & Kejahatan Romansa Sejarah Ilmu Alam Supernatural, Misteri & Supernatural Sains Sejarah Matematika Tambahan & Persiapan Ujian Kewirausahaan Bisnis Kecil & Wirausahawan Semua Kategori Telusuri Kategori Buku Audio Pilihan Editor Terlaris Semua Buku Audio Mystery Fiction Thriller Crime Thriller Romance Romance Contemporary Science & Young Adult Romance Happening Supernatural Misteri & Thriller Fantasi & Fantasi – Fi Dystopia Biografi & Memoar Petualangan & Eksplorasi Sejarah Agama & Spiritualitas Inspiratif New Age & Spiritualitas Kategori apa nden Telusuri Majalah Kategori Pilihan Editor Semua Majalah Berita Bisnis Berita Hiburan Berita Politik Teknologi Berita Keuangan & Manajemen Keuangan Keuangan Pribadi Karier & Pertumbuhan Manajemen Bisnis Perencanaan Strategis Olah Raga dan Rekreasi Hewan Peliharaan Permainan & Aktivitas Permainan Veo Kesehatan Latihan & Kebugaran Memasak & Anggur Rumah & Kebun Kerajinan & Hobi Semua Kategori Telusuri Podcast Kategori Agama & Kerohanian Berita Berita Hiburan Misteri, Hiburan & Fiksi Kriminal Kejahatan Sejati Sejarah Politik Ilmu Sosial Semua Kategori Genre Musik Country Jazz Blues Pop Rock Agama & Perayaan Instrumen Standar Drum Kuningan & Ritme Gitar, Bass, Instrumen Senar Drum Tingkat Kesulitan Vokal Pemula, Menengah, Lanjutan, Jelajahi Kategori Dokumen, Studi, Templat Bisnis, Dokumen Pengadilan, Semua Dokumen, Pelatihan Atletik , Kebugaran, Genggaman, Binaraga, Penetasan Beban Seni Bela Diri Agama dan Spiritualitas Yudaisme Kristen Usia dan Spiritualitas Etas Baru Buddha Islam Seni Musik Seni Pertunjukan Kesehatan Tubuh, Pikiran dan Jiwa Penurunan Berat Badan Pengembangan Diri Teknologi dan Rekayasa Politik Politik Semua Kategori

See also  Bonus Slot 100 Persen

Cara Membuat Kurva S Rencana Dan Realisasi Untuk Proyek

Penggalian 100% 0% – Grouting + Pemadatan 100% 0% – Pasir ditempatkan di bawah pondasi 10 cm 100% 0% – Lantai kerja 5 cm 100% 0% – Beton 100% 0% – Batu bata 100% 0% – Tapak besi untuk yayasan 100% 0%

Penggalian tanah 100% 0% – pengisi + pemadatan 100% 0% – batu alir 100% 0% – pasir di bawah pondasi 10 cm 100% 0%

Pemadatan tanah 100% 0% – Baris silinder bata dasar 100% 0% – Plastik cetakan 100% 0% – Pelat beton K225 t = 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *